Selasa, 02 Juli 2013

Tips Bermotor yang Aman & Nyaman


Otosia.com - Naik sepeda motor di Indonesia yang beriklim tropis ini tidak selalu menyenangkan, apalagi di kota besar yang penuh dengan kendaraan dan polusi udara. Selain cuaca, pengguna jalan lainnya kadang cukup menguras emosi dan banyak hal-hal lain yang perlu kita perhatikan agar tetap terhindar dari bahaya.

Nah gimana caranya biar naik sepeda motor tetep asik, aman, dan nyaman? Simak dulu tips-tips praktis ini yang bakal bikin kamu tetap happy di jalan sampai tujuan.

1. Siapkan Sepeda Motor

Iya dong, gimana mau berkendara kalo nggak ada sepeda motornya? Tapi sepeda motor yang akan dikendarai juga harus dalam kondisi siap tempur. Jangan lupa selalu cek rem, lampu depan & belakang, lampu sein, tekanan ban, dan pastikan BBMnya cukup daripada dorong di tengah jalan.

2. Helm

Sebenarnya kamu bisa memilih untuk tidak memakai helm asal kamu sedia uang untuk biaya rumah sakit kalau nabrak di jalan. Tapi kan nggak seru lagi kalau kepala kamu terbentur dan amnesia. Nggak bisa naik motor lagi dong. Perlindungan kepala itu sangat penting! Apalagi kesadaran memakai helm pada masyarakat Indonesia sekarang sangat tinggi. Jangankan naik motor, nonton konser aja udah banyak orang yang pakai helm.

3. Siapkan kondisi badan

Selain kendaraan, badan juga harus fit. Jangan lupa bersihkan badan sebelum berkendara, terutama rambut. Pakai helm di cuaca yang panas pasti bakal bikin gerah, lepek, gatal, dan parahnya bisa berketombe. Saat kamu melepas helm di tempat tujuan, itu adalah saat yang menentukan apakah lawan jenis akan terpesona atau membuang muka. Kalau kamu nekat nggak keramas, pasti helm kamu juga bakal bau dan kamu bisa keracunan di dalam helm.

Nah biar tetap nyaman waktu pakai helm dan tampil mempesona saat melepas helm, pilih shampoo yang bisa bikin kulit kepala tetap adem & rambut tetap keren bebas ketombe seperti CLEAR Ice Cool Menthol. Dengan CLEAR Ice Cool Menthol, kamu bakal merasakan sensasi dingin & menyegarkan di kepala selama berkendara dan tentunya bebas dari ketombe. Kamu pasti kepingin bisa beradegan lepas helm yang keren seperti di iklan-iklan itu kan? Makanya pilih shampoo yang tepat.

Selamat berkendara semoga sampai tujuan dengan selamat. Be a Cool Rider with CLEAR Ice Cool Menthol!(kpl/Joe/vin)

Statistik